Cara Menambah RAM dengan Flashdisk




Pernahkah anda mendapati kinerja laptop atau komputer anda terasa sangat lambat ?, jika iya, ini bisa saja disebabkan oleh penggunaan memory RAM yang berlebihan. biasanya ini terjadi saat kita menjalankan banyak software atau program secara bersamaan yang otomatis akan membutuhkan kapasitas RAM yang cukup besar. ini tidak akan ada masalah apabila laptop atau pc anda terpasang RAM yang besar. untuk menanggulangi masalah ini anda bisa menggunakan flashdisk sebagai penambah memory RAM dengan software Realboost.


Apa itu RealBoost ? 

RealBoost adalah fitur yang tersedia pada system operasi (OS) windows vista dan windows 7 yang dibuat untuk tujuan menjadikan sebuah USB Flash Disk sebagai memory tambahan pada windows yang nantinya akan bekerja menyerupai fungsi dari memory RAM. metode ini sangat efektif dan ekonomis memingat untuk sekarang ini harga dari USB Flash Disk yang terbilang cukup murah.
Tips dan tirk  ini saya temukan di internet ketika dan Langsung saja bagi anda yang berminat untuk menjadikan flash disk debagi RAM di windows 7, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Pertama-tama, silahkan Colokkan USB Flash Disk seperti biasa. 
  • ada dua kemungkinan yang akan terjadi. jika muncul windows Autoplay seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini. Klik Speed up my system.

cara menambah ram laptop komputer
  • Apabila setelah anda mencolokkan USB Flash Disk dan didapati window Autoplay yang terlihat seperti gambar diatas tidak muncul, maka buka Windows Explorer, lalu klik kanan pada Drive USB Flash Disk  kemudian pilih Properties. untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini:

cara menjadikan flash disk sebagai ram
  • akan terlihat beberapa tab, buka tab ReadyBoost, kemudian akan muncul menu real boost seperti yang terlihat pada gambar dibawah, pilih Use this device dari menu yang tersedia. dan pada bagian space to reserve for system speedsilahkan anda atur seberapa banyak kapasitas dari flash disk yang akan anda gunakan. dalam contoh ini menggunakan USB Flash Disk dengan kapasitas 4 GB dan akan digunakan sebagai RAM sebesar 3.7 GB ( tidak bisa semuanya, harus menyisakan paling sedikit 100 MB ). kemudian klik Apply. dan jika sudah lanjutkan dengan mengklik OK.

cara menjadikan flash disk sebagai RAM
  • Sampai pada tahap ini USB Flash Disk Anda sudah berganti fungsi sebagai memory tambahan yang memiliki peran sama dengan memory RAM.

Cara Mempercepat Kinerja Windows Dengan ReadyBoost
Untuk jumlah Flash Disk yang bisa anda gunakan sebagai Real Boost ini tidak terbatas hanya 1 Flash Disk saja, Khusus untuk pengguna Windows 7, Anda bisa menggunakan hingga 8 USB Flash Disk sekaligus sebagai ReadyBoost (up to 256G additional memory). Untuk langkah-langkahnya silahkan anda ulangi seperti diatas untuk masing-masing Flash Disk. metode menambah RAM dengan flashdisk ini sangat disarankan bagi anda yang sering mengoprasikan software-software yang banyak memakan memory ram, seperti halnya photoshop, bermain game, dan lain sebagainya.
Berjalan di windows XP
flashdisk anda sudah menjadi RAM. Jangan mencabut Flashdisk anda yand sudah menjadi RAM .
Ketika komputer dalam keadaan menyala karna bisa merusak ssystem windows

 Selamat mencoba n semoga berhasil membuat flashdisk jadi RAM.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Flash Hp Nokia Dengan JAF Via USB

7 Aplikasi Untuk Mempercepat Kinerja Komputer

CARA INSTAL WINDOWS 7 MELALUI CD ATAU DVD