INSTAL ANDROID DI PC / LAPTOP

                  


Siapa yg tidak tahu os android?. sistem operasi (os) yang biasanya digunakan pada ponsel dan gedget, namun bagi yang ingin menikmati android tanpa harus mengeluarka banyak kocek untuk membeli ponsel/ android. Nah jika anda ingin menikmati os yang banyak di bincangkan ini dan begitu penomenal anda cukup bermodal laptop / pc.

Ratus ribuan oplikasi telah di kembangkan oleh para developers untuk memudahkan anda untuk menikmatinya, tentu saja dukungan pennuh diberikan oleh GOOGLE. banyak cara untuk menikmati ANDROID di pc / laptop. Kali ini saya akan memberikan beberapa cara untuk menjalankan android di pc / laptop:

1. Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC menggunakan BlueStacks

                                        cara memainkan game android di komputer
Aplikasi Android yang jumlahnya hampir mendekati 1 Milyar memang semakin menarik minat para pengembang agar bisa melakukan hal yang sebelumnya mustahil dilakukan seperti menjalankan apliaksi tersebut di komputer berbasis Windows maupun Mac, nah berkat software sederhana bernama BlueStack, kita bisa menjalankan aplikasi Android di komputer, seru kan?

Aplikasi BlueStacks memang baru masuk ke masa beta alias percobaan. Namun, aplikasi ini sudah dapat menjalankan fungsinya dengan baik, yaitu mengizinkan penggunanya mengakses Google Play Store, mengunduh, dan menjalankan aplikasi Android di perangkat PC dan Mac.

Besarnya file installer BlueStacks untuk perangkat PC berbasis Windows tidaklah terlalu besar, yaitu hanya sekitar 8MB saja. Namun, pengguna Mac mungkin akan sedikit keberatan dengan besarnya file instalasi software ini. BlueStacks untuk Mac memiliki file instalasi sebesar 112MB.

Sudah ada lebih dari 700.000 aplikasi yang terdapat di Google Play Store saat ini. Dari sekian banyaknya aplikasi tersebut, sangat sulit bagi konsumen untuk menemukan aplikasi terbaik.

Seperti yang dikutip dari Kompas.com, dengan adanya BlueStacks ini, para pengguna setidaknya bisa mencoba dulu aplikasi Android di PC atau Mac, sebelum mengunduhnya langsung ke ponsel atau perangkat tablet berbasis Android.

Download BlueStacks


BlueStacks untuk Windows
BlueStacks untuk Mac

2. youwave

YouWave Android 4.1.1 Full Crack adalah sebuah software Android simulator, yang digunakan untuk membuka, menjalankan dan memainkan aplikasi Android pada PC. Jadi, kita bagaikan punya ponsel Android sendiri. OS Android ini versi 4.0.4 (Ice Cream Sandwich)

Penampakan

youwave-favicon4.jpg

Spesifikasi PC Minimum


  • Intel Pentium 1.6GHz CPU
  • 1GB DRAM,
  • 500MB disk space
  • Windows XP, Vista or Windows 7 32/64 bit 

Download

Download | Installer [149 MB]
Download | Crack [Under 1 MB]

Sumber: KoranSoftware

Mungkin Anda juga ingin men-download yang ini:

3.instal langsung os android pada pc/laptop

Sobat juga busa insta langsung OS android pada pc / laptop sobat. berikut saya kasih tahu cara instalnya:

  1. silahkan download OS android disini. silahkan download sesuai keinginan sobat
  2. Setelah agan semua mendownload file iso diatas maka saatnya adalah membuat bootable disk dan memasukkan iso ke FD/CD.

    Disini saya hanya memberi tahu bagaimana menginstall dengan Flash Disk.
    DOWNLOAD RUFUS
    Setelah dibuka maka akan muncul seperti dibawah
    Rufus


       Setelah itu check list create a bootable disk using dan pilih ISO image lalu pilih file ISO yang telah agan download tadi....













3.  restart komputer lalu ubah boot order pilih Flash disk agan lalu akan muncul seperti gambar dibawah
Pilih Installation















Setelah muncul gambar diatas selanjutnya adalah dengan mengklik installation tunggu hingga muncul seperti gambar dibawah
Pilih partisi yang ingin agan isi dengan android
   Kemudian pilih partisi yang ingin agan isi dengan android.Jika anda ingin membuat partisi buatlah partisi dengan mengklik create/modify partition.

  Setelah memilih partisi agan akan disuguhkan dengan format partisi pilih yang EXT3 karena membuat drive menjadi R/W.Sperti pada gambar dibawah.
Pilih ext3

Untuk membuka partisi ext3 pada windows dapat mengikuti pos berikut


Setelah agan memilih format partisi maka tampilan selanjutnya adalah install grub.Saya sarankan untuk menginstall grub karena android 4.0 ini akan membaca windows dan mebuat entry baru untuk windows.





   Setelah memilih install grub maka akan ada tampilan installasi dari android.Instalasi nya sagat cepat hanya beberapa detik saja di netbook saya.

Setelah selesai maka akan muncul pemberitahuan installasi telah selesai maka anda klik saja REBOOT.

Setelah reboot atur kembali pengaturan bios ke seperti semula.Restart lagi komputer maka anda akan dilihatkan pada tampilan grub yang tidak terlalu katrok.Lalu anda pilih Run android 4.0

Taraaaa...... Selesai installasi android di komputer
agan.Sekarang saatnya mencoba.....

Comments

Popular posts from this blog

Cara Flash Hp Nokia Dengan JAF Via USB

7 Aplikasi Untuk Mempercepat Kinerja Komputer

CARA INSTAL WINDOWS 7 MELALUI CD ATAU DVD